Indonesia bisa membuat Piala dunia 3D

Dalam piala dunia 2018 di Rusia kali ini, Indonesia tetap absen. Namun, absennya tim Indonesia dari piala dunia ini, tetap masih ada harapan untuk Indonesia di piala dunia selanjutnya.


Pada piala dunia pasti yang paling dinantikan adalah jatuhnya piala kuning ke negara yang tepat dan menang. Piala kuning yang dinantikan sebagai simbol kemenangan dan simbol sukacita.


Seperti gambar di bawah ini, beberapa contoh piala kuning dibentuk melalui pahatan dan menjadi sangat mahal karena bahan bakunya yang sangat mahal dan sangat rumit untuk di kerjakan.


(Gambar: Pengecoran piala kuning)

(Gambar: Di pahat dan di sempurnakan piala kuningnya)


(Gambar: Sedang di poles)


(Gambar: Sedang di sempurnakan)

(Gambar: Sedang penyepuhan)

(Gambar: sedang di cuci dengan air)

(Gambar: Memastikan materilnya piala kuning)


(Gambar: dibersihkan dengan kain dan alkohol)


Namun, untuk mendapatkan piala kuning saat ini, tidaklah sulit bagi kita. Dengan teknologi 3D Printing kamu dapat menggambar 3dnya melalui software dan langsung print. Hasilnya sangat mirip dengan hasil pahatan dan tidak memakan waktu yang lama untuk membuatnya.

 

(Gambar: 3d design artist Imajin)


Kalau kita lihat sebelumnya proses pahatan membuat piala kuning tersebut memerlukan waktu yang cukup lama. Namun, dengan adanya 3d printing, kita dapat membuat piala kuning ini menjadi lebih mudah dan sesuai dengan seni yang kita inginkan.

Nah, walaupun Indonesia tidak masuk piala dunia 2018, namun Indonesia tetap bisa membuat piala dunia dari 3d seperti teman kita dari Imajin yaitu Ganda Roxy.

Pemuda ini menciptakan model piala dunia 3d dan langsung memprint 3d piala dunia yang telah di buat olehnya.

‘Bagi saya, walaupun Indonesia tidak bisa memiliki piala dunia 2018, tapi saya bangga bisa punya piala dunia buatan saya sendiri, saya persembahkan piala ini untuk semangat Indonesia’ kata Ganda Roxy selaku tim design 3d imajin dan kontributor di platform Imajin.id.

Dia bangga karyanya bisa di lihat dan digunakan banyak orang melalui website Imajin. Semoga sebagai anak muda kita tetap mewarisi semangat nasionalisme yang tinggi seperti Ganda Roxy Tim Design 3d Imajin.

;