Naga 250 Tahun hidup kembali!

Imajin

10 July 2018, 3D System menghidupkan 72 Naga bersejarah untuk dipamerkan pada The Great Pagoda di Kew, Inggris.  Setelah menyelesaikan restorasi Historic Royal Palace (HRP ) pada 250 Tahun UNESCO World Heritage.



Pagoda Agung di Kew dimulai pada 1761 pada pemerintahan Raja George III. Beberapa tahun setelah pembukaan Pagoda, tempat tersebut menarik pengunjung datang untuk mengagumi detailnya ,eksotisnya naga kayu yang menghiasi sudut-sudut oktagonal di setiap tingkat. Pada 1780-an, naga-naga itu dipindahkan untuk perbaikan atap dan tidak pernah diganti. Meskipun desas-desus menyatakan naga-naga itu digunakan sebagai pembayaran utang judi kerajaan, para ahli yakin kayu itu telah membusuk seiring waktu.

Ketika Proyek HRP dimulai, diperlukan cara untuk mengganti naga besar yang pernah menghiasi gedung namun hilang dari sejarah. HRP membutuhkan solusi yang akan secara otentik menggantikan naga, namun bisa menahan cuaca Inggris yang terkenal buruk. Team dari 3D System (High Wycombe, UK) menghadirkan naga ringan yang tahan lama menggunakan alur kerja pemindaian-ke-CAD yang menampilkan software Geomagic®, Serta 3D Printing tipe Selektif Laser Sintering (SLS), yang mempunyai kualitas tinggi. Teknologi ini, dikombinasikan dengan keahlian tim 3D System yang terampil untuk membuat kembali figur yang hilang.





"Dalam pencetakan 3D, kami tidak dibatasi oleh kebutuhan atau waktu yang diperlukan untuk menunggu tooling," kata Nick Lewis, manajer umum, pada manufaktur permintaan, Sistem 3D. "Keberadaan data 3D digital memberi kita kebebasan untuk memproduksi komponen dengan cepat, dan dengan ukuran khusus."

Ujar Phil Schultz, senior vice president and general manager, plastics and on demand manufacturing, 3D Systems.



Imajin, CY 2018


;