3D Printing Jembatan Berbahan Plastik Memecahkan Rekor Dunia

 

Imajin

3D Printing sudah berkembang sangat cepat,  Kali ini sebuah jembatan di Shanghai, China memecahkan rekor 3D Printing plastik terbesar di dunia.  Shanghai Machinery Construction Group’s gigantic 3D printer membuat jembatan dengan panjang 15 meter dengan bahan dasar plastik yang membutuhkan waktu 35 hari dalam pembuatannya.

 

Jembatan dengan bentuk S ini memiliki Panjang : 15 meter, Lebar : 3.8 Meter, dan 1.2 Meter tinggi. jembatan ini cukup kuat untuk menopang beban 250kg per meter persegi, yaitu sekitar empat orang dewasa. Dan dengan berat 5.300kg, ini juga merupakan benda plastik terberat yang dicetak 3D.

Jembatan pejalan kaki di atas danau adalah cara yang bagus untuk memamerkan objek plastik cetak 3D terbesar, baik aplikasi sehari-hari maupun aplikasi interaktif yang melibatkan banyak orang.  Masyarakat luas belum pernah menyentuh objek cetakan 3D dan mereka masih menganggapnya sebagai bagian fantasi dan bagian teknologi masa depan, sehingga proyek seperti ini sangat bermanfaat dalam hal memaparkan masyarakat pada kenyataan potensial dari 3D Printing

 

;