Subsolid memberikan terobosan baru di dunia 3D Printing Indonesia
Tuesday, 26 March 2019 By Devia Ika Pradita

Indonesia Building Technology (IndoBuildTech) Expo merupakan salah satu pameran terbesar di Indonesia, yang di gelar pada 20-24 Maret 2019 lalu, di ICE, BSD Tangerang. Menghadirkan lebih dari 600exhibitors dari 13 negara, yang menampilkan perkembangan pembangunan dan interior serta teknologi di Indonesia.

Inovasi teknologi pada pembangunan infrastruktur di Indonesia menjadi salah satu alasan dan poin utama dari pameran IndoBuildTech dan tema yang diangkat adalah Establishing Architecture 4.0. Pada Architecture 4.0 Zone menampilkan berbagai inovasi teknologi yang membantu perkembangan di bidang arsitektur. Teknologi terkini seperti Virtual Reality dan Augmented Reality memberikan pengalaman interaktif bagi pengunjung.

Di bidang arsitektur, 3D Printing digunakan sebagai salah satu cara mudah dan murah dalam pembuatan prototype bangunan sebagai bahan studi. Selain itu, 3D Printing dapat membuat model arsitektur yang realistis dan terperinci. Dapat digunakan saat mempresentasikan proyek dengan menampilkan hasil akhir dalam 3D, dengan cara yang mencolok secara visual.

Demo 3D Printing dari beberapa exhibitors membuka wawasan dan menjadi refrensi bagi para pengunjung yang datang dari berbagai kalangan. Beberapa rekan dari Imajin seperti 3Dprint.id, IMA 3D Printer dan Keera juga ikut hadir pada pameran IndoBuildTech.

3Dprint.id adalah salah satu manufaktur mesin 3D printer di Indonesia, memiliki dua seri 3D printer yaitu Subsolid X Wifi dan Subsolid Xs. Sebagai manufaktur 3D printer yang berdiri dari tahun 2017 (?), 3Dprint.id sudah memiliki beberapa customer yang umumnya berasal dari sektor industri, terutama perusahaan yang bergerak pada lab research and development.

Menurut Alvin Tantono salah satu founder 3Dprint.id, 3D printer merupakan investasi untuk para customer nya. Karena dengan memiliki 3D printer, mereka dapat terjun langsung dalam pembuatan suatu produk yang nantinya akan diproduksi dengan skala yang besar. Adanya 3D printer dapat mengurangi waktu dan biaya produksi, karna mereka dapat langsung merealisasikan produk yang akan dibuat dan dapat langsung melewati tahap test produk.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, diharapkan dapat menjadi solusi yang dapat memudahkan untuk berbagai kalangan dan industri yang saat ini ada di Indonesia.

665
Readed
shareSharing is caring

THE 1st 3D MARKETPLACE AND COMMUNITY IN INDONESIA

Follow Us

Follow us and stay in touch to get the latest news

COPYRIGHT © IMAJIN 2019. ALL RIGHT RESERVED